Mobile Menu

ads

More News

Tips Membeli Rumah Baru Bagi Pasangan Muda

1:22 PM

Setiap pasangan yang baru saja menikah, memiliki rumah tentu menjadi satu hal yang diprioritaskan. Namun sayangnya, untuk membeli rumah baru ini bukan hal yang mudah. Terlebih bila pasangan yang baru menikah itu memiliki masalah finansial yang cukup pelik atau bisa dikatakan belum mapan. 
Rekomendasi: Perumahan Baru Cibubur Untuk Pasangan Muda

Tentu dengan melihat kenyataan demikian, tidak perlu merasa khawatir. Bahkan hingga putus asa. Bisa saja anda bersama pasangan memiliki rumah baru meski baru saja menikah. Asal hal itu harus anda lakukan dengan penuh strategi yang cermat. 

Lalu apa saja strategi atau tips yang bisa dilakukan untuk memiliki rumah baru bagi pasangan muda? Inilah tips-tips yang harus anda simak.

1. Membuat perencanaan finansial
Saat anda dan pasangan sedang mencari dan ingin membeli rumah baru, maka harus memulai untuk berburu informasi yang ada kaitannya dengan rumah impian anda. Anda bisa memulainya dari lokasinya, tipe rumahnya, serta kisaran harganya yang sesuai dengan budget anda. Anda bisa mencarinya di banyak tempat mulai dari internet atau pameran properti.
Kemudian setelah anda mendapatkan rumah impian yang sesuai dengan kriteria anda, maka segeralah melakukan perencanaan finansial untuk membeli rumah tersebut. 

2. Memisahkan budget untuk membeli rumah ke dalam rekening tersendiri
Agar dana anda pasti tidak dipakai-pakai untuk keperluan lain, anda bisa memisahkannya ke dalam rekening tersendiri. Anda harus pastikan juga pasangan anda mengisi rekening tersebut secara konsisten yang sesuai dengan perencanaan yang telah disusun berdua. 

3. Menyusun anggaran setiap bulannya
Bersama dengan pasangan, anda tentu harus memiliki komitmen untuk menabung. Maka dari itu, anda harus menyusun anggaran yang realistis serta mengurang-urangi belanja konsumtif. Anda dan pasangan tentu harus memprioritaskan dana yang tersisa untuk segala kebutuhan yang penting serta menghindari membeli barang mahal jika tidak berguna. Anggaran yang telah disusun tadi tentu harus dijadikan pedoman yang wajib dipatuhi demi terbelinya rumah impian.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda berkeinginan untuk membeli rumah saat anda baru memiliki pasangan. Tentu segala usaha yang dilakukan dengan tekun apapun yang jadi keinginan akan tercapai.

Yuk, cek https://www.asanaresidence.com bagi Anda pasangan muda dan bangun masa depan Anda.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment